Wednesday, March 20, 2013

Hack(Crack) dan Keylogger

Akhir2 ini, bahasan di chat Korps/WC soal ID kena Hack trz..
Saya cma ingin Share saja
Mngkin dsni smua rata2 awam soal Phising site, Tracker, Trapper, Keylogger.. dll..

Mungkin rata2 taunya Keylogger yg di pasang di pc, byasanya ada di warnet2.. Tp jangan salah, Keylogger jg bsa di pasang di File (crack). Maen di Pc/Laptop rumah pun bsa kena Keylogger.
Saya pribadi sudah 13th maen Game OL (bukan game Facebook), Mulai dr Ragnarock, RF OL, PW, Yulgang, WOW sampai AO.. Inget bagi dulu kira2 11th yg lalu Akun saya di RF Private Server (Rusia) kena Hack, saya smpet stress, nggak mau maen game OL lagi. Smpe berbulan2,, baru akhirnya mau maen lg. Tp dr situ saya jadikan Pelajaran, knp Hal tsb sampai terjadi, saya pelajari Knp, Gmn, Sebab-Akibat dan cara menanggulangi nya.

Akhirnya saya dpt 2 Hal.. 
Pertama kt hrz mempertebal safety Akun kita.. bisa Back-up Akun Game/FB kita (email) ke Email yang lain (semacam Hotmail/AOL)
Yang kedua, Kt hrz memperbaiki Tingkah Laku kita dalam surfing dunia Digital/Internet.

Untuk Jaga2, email facebook (byasanya yahoo) di back-up lagi k Hotmail/AOL. jadi email yahoo jgn di jadiin Primary,, Hotmail/AOL yg di Jadikan Primary email, klo seandainya email yahoo nya ke hack, bsa di ambil lagi lewat Email Hotmail/AOL..
Atau buat yg maen drmh, lengkapi semua data/privacy setting/account setting anda, semisal Konfirmasi Perubahan Lemat No Tlp/sms.. atau Konfirmasi Lewat Email ke-dua (Primary).

Lalu mengenai Kebiasaan
Yang suka browser sama download, jgn sembarang download file, bisa aja File tsb sudah di crack sama Keylogger. Usahakan download melalu site yang asli, (youtube.com, vivanews forum)jgn blogs2 yang ga jelas. (meminimalisir)
Rajin2 bersihin cookies, preferen history. Usahakan pas browsing jgn log-in facebook, atau email kita.
Jangan sembarangan Klik, ntah itu blogspot orang2 yang ga di kenal atau link2 yang mencurigakan.
Dalam beberapa hal, seseorang akan meng-install deepfreez. Atau buat yang ngerti tntang Programer, bsa menggunakan APT atau Microsoft Explorer.
Buat yg sering YM-an (yahoo messenger) itu rawan bgt kena hack dr situ,, pake script, bot.
Dan yang paling penting, antivirus up to date.. Aktifkan selalu.

Saya tidak perduli apakah anda Ebow atau JLA.
Tp saya tidak suka persaingan Tidak sehat, seperti MP Ilegal, Penipuan atau smpe Hack Akun.

Thx, semoga bermanfaat.
RenDezVous-Ve/id 54001

No comments:

Post a Comment